Saturday, November 2, 2013

Membuat Televisi berbasis online dengan Youtube dan Google Hangouts On Air

Setelah berkali-kali memikirkan media lain untuk perkembangan Media Relation di kantor. Akhirnya ide muncul untuk membuat sebuah stasiun televisi. Logikanya kalo buat stasiun televisi pasti sangatlah mahal, apalagi harus beli frekuensi. Nah, dari situlah otak gandrung internet saya mencari cara gimana caranya membuat televisi berbasis online dan tidak keluar biaya banyak.

Awalnya, saya sangat tertarik dengan teman-teman dari X-COde Film yang membuat serial tony blank show yang tayang teratur di Youtube. Dari situ, otak saya berpikir, gimana ya caranya live. Karena klo pake konsep X-Code Film kita harus buat produksi kegiatan seperti layaknya production house atau televisi pada umumnya. Dan disinilah saya akhirnya menemukan cara agar kita bisa siaran live. Dengan menggunakan Google Hangout On Air.
Saya baru menyadari jika ternyata Google sudah memberikan fasilitas yang gratis untuk bisa membuat video, bahkan bisa untuk siaran langsung. Untuk caranya sih sepertinya sangat mudah kok. Cukup akses internet, webcam, sudah bisa lho untuk siaran. Saat ini, televisi berbasis youtube ini memang belum banyak. Rata-rata yang ada di youtube saat ini adalah serial-serial yang di upload teratur, tapi sepertinya bentar lagi saya yakin ini akan booming.

Oiya, untuk yang pengen tahun channel youtube kantor bisa ke youtube.com/skagatatv

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.