Saturday, August 31, 2013

Menjadi Media Relation di Kantor

Pengalaman saya di dunia marketing communication ketika bekerja di FoodFezt dulu ternyata memberi saya nilai plus di kantor. Yang akhirnya, karena saran saya kepada atasan, akhirnya muncul lah divisi baru di unit kerja Humas, Media Relation. Media Relation ini bekerja yang berkaitan dengan pemberitaan kantor ke media massa, mulai dari media cetak maupun elektronik.

Oleh beberapa orang, sepertinya masih menganggap remeh divisi baru ini, karena selama ini kantor masih tidak sadar tentang pentingnya sebuah pencitraan. Menurut saya, sebuah citra jika tidak dikelola dengan baik maka itu bisa menjadi boomerang terhadap suatu instansi. Tapi, dengan berjalannya waktu, respon warga kantor ternyata semakin positif. Itu dilihat dari banyak orang yang melihat berita tentang kegiatan kantor yang muncul di media. Lega rasanya mendengar omongan seperti ini.

Nah, dengan perkembangan saat ini, saya dan Tim Media Relation sedang mengembangkan beberapa hal. Seperti, mengajak siswa untuk bisa ikut dalam membantu pencitraan sekolah, yaitu dengan merekrut mereka menjadi Reporter. Selain itu, untuk membangun kebanggan siswa dan alumni terhadap sekolah, saya memiliki ide bagaimana jika di buat Radio. Melihat kenyataan jika membuat Radio konvensional begitu ribet dan besar dana nya dan ribet juga izinnya, sepertinya akan dibuat Radio Online Saja :)

Yang terakhir adalah, membuat televisi..lagi-lagi ya harus online. Karena itu langkah yang paling mudah dan juga hemat. Untuk kedua hal itu, Radio dan Televisi itu akan saya bahas di post selanjutnya ya...sampai jumpa

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.